23.4 C
Indonesia
Jum, 3 Februari 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Jumat, 3 Februari 2023 | 20:58:31 GMT+0700

Unik, Dira Rustic Cafe, Cafe Bernuansa Edukasi Little Zoo

Tintapedia.com – Salah satu Cafe yang baru diluncurkan di Kabupaten Jember ini, nampaknya masuk kedalam cafe yang unik. Bagaimana tidak, sebuah cafe disulap menjadi nuansa edukasi little zoo.

Konsep tersebut yang dibalut dengan kafe atau tempat nongkrong, yang memiliki konsep farm house bak negara Amerika Serikat.

General Manager Dira Grup Kencong Dian Pertiwi, Dira Rustic Cafe tidak hanya dengan konsep kafe rumah peternakan saja.

Di lokasi kafe ini juga ada wahana wisata baru, dengan ada beberapa satwa yang disiapkan oleh pengelola kafe. Tidak banyak satwa yang ada, tapi konsep wahan wisata dari satwa-satwa yang ada itu atau bisa disebut little zoo.

“Kami tidak hanya konsepnya saja yang mengusung tema farm house. Di sini bagi pengunjung yang membawa serta keluarga dan anak-anaknya. Juga bisa berinteraksi langsung dan belajar mengenal satwa,” kata perempuan yang juga akrab disapa Dian, Senin (21/11/2022).

“Jadi pengunuung tidak hanya cukup dengan nongkrong dan menikmati hidangan pada umumnya. Tapi pengunjung yang datang juga bisa menikmati wahana wisata little zoo. Artinya ada beberapa satwa yang ada, sehingga sangat family care,” sambung Dian.

Baca juga:  Libur Sekolah, Puluhan Murid TK Jember ini 'Belajar' di PG Semboro

Untuk satwa yang ada di lokasi Dira Rustic Cafe, kata Dian, memang tidak banyak.

“Untuk satwanya itu ada iguana, kelinci, berbagai macam unggas, yakni burung dan ayam hias, rusa India, domba, dan juga kambing biasa itu. Itu yang ada sementara ini, dan nanti tidak menutup kemungkinan kita tambah lagi,” sebutnya.

Di lokasi little zoo, lanjutnya, anak-anak atau pengunjung. Bisa belajar mengenal satwa, berdekatan atau interaksi langsung, bahkan juga memberi makanan, dan itu konsep kami adalah edukasi pada anak tumbuh kembang.

“Tentu untuk makanan satwanya, sudah kami sediakan. Seperti sayuran hijau untuk rusa, domba dan kambing, jagung untuk burung atau ayamnya, wortel juga ada untuk kelincinya. Itu sudah kita sediakan,” katanya.

Tidak hanya itu saja, Dian Pertiwi juga menjelaskan beberapa hewan di Dira cafe rustic.

“Kecuali Iguana, itu ada petugas kami yang khusus merawat dan memberi makan. Karena kan satwa iguana ini, butuh penanganan khusus,” sambungnya.

Selain itu, Dian juga menyampaikan, Untuk Dira Rustic Cafe ini, menambah lokasi jujukan wisata yang ada di Dira Kencong.

Baca juga:  Majlis Darul Mushthofa Bersholawat, Lantunan Doa Penyelamat Dikumandangkan

“Setelah sebelumnya kita juga ada beach cafe santorini yang ada di Dira Kencong. Sekarang ya ada Dira Rustic Cafe ini. Tentunya nanti ke depan, akan ada lagi konsep-konsep yang baru,” ucapnya sambil senyum.

Lebih lanjut Dian juga menambahkan, jika pengunjung hanya ingin bermain atau berinteraksi langsung dengan satwa di little zoo. Pengunjung tidak perlu merogoh kocek.

“Artinya gratis, jadi masuk ke lokasi Dira Rustic Cafe tidak dipungut biaya. Membayar hanya jika ingin menikmati hidangan cafe yang kami sediakan. Tapi untuk masuk gratis. Jam operasional, juga dari pukul 9 pagi, sampai pukul 10 malam. Setiap hari,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal kecamatan Tanggul bernama Feby menanggapi konsep Dira ini ia menyampaikan cukup luar biasa dan sangat mengedukasi.

“Konsep ini cukup bagus, dan anak anak bisa langsung berinteraksi dengan hewan, namun alangkah baiknya anak anak sebelum memegang hewan paling tidak pakai hand sanitizer untuk menjaga kebersihan anak dan agar hewan juga aman dan nyaman,” jelasnya.(Gusti)

Latest news
Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini