22.4 C
Indonesia
Jum, 3 Februari 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Jumat, 3 Februari 2023 | 22:52:08 GMT+0700

Meski Beberapa KPM Beda Alamat, Pembagian BLT BBM, PKH, BPNT Di Desa Semboro Sukses.

Tintapedia.com – Sekitar seribu lima ratus Keluarga Penerima Manfaat, di Desa Semboro Kecamatan Semboro Kabupaten Jember, menerima Bantuan BLT BBM, PKH, dan Sembako yang langsung diberikan oleh PT. Pos Indonesia, Rabo Siang (30/11/2022).

Bertempat di balai desa setempat, penerima Bantuan Program pemerintah ini langsung diberikan sesuai antriannya. Banyaknya penerima manfaat membuat pihak desa membagi dalam beberapa sesi.

Meski begitu, Kepala Desa Semboro, Antoni sempat mendapati adanya perbedaan alamat beberapa Keluarga Penerima Manfaat yang sudah pindah alamat. Tentu hal ini membuat sistem online menolak Keluarga Penerima Manfaat tersebut. Namun setelah diberikan pemahaman oleh KPM bersama Pihak Desa, akhirnya bisa terlaksana.

Baca juga:  Hendak Transaksi Sabu, Pemuda Asal Jember Diamankan Polisi

“Sempat tadi ada beberapa Penerima Manfaat yang ada di Dusun Semboro Lor, yang tidak sama alamatnya karena sudah pindah mengontrak di tempat lain, namun NIK yang sama dan foto yang identik akhirnya disetujui oleh petugas PT Pos,” Ungkap Antoni saat di wawancari Kuasarakyat.com disela sela memantau pemberian bantuan tersebut.

Lebih lanjut, Antoni menjelaskan bahwa pelaksanaan pemberian bantuan ini sudah melalui seleksi yang ketat. Pihak desa hanya mengusulkan sesuai kriteria yang ada dalam DTKS ( Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). Pihaknya menginstruksikan kepada RT/RW sebagai ujung tombak pemerintah desa dalam pengusulan Keluarga Miskin.

“Saya sudah menginstruksikan kepada RT/RW untuk bekerja sama dengan dinas sosial mengenai kriteria calon penerima bantuan, kami juga mengusulkan penerima bantuan ini melalui rapat Musyawarah Desa,” Kata Antoni.

Baca juga:  Cegah Tawuran dan Balap Liar, Kapolrestabes Surabaya Turun Langsung Pimpin Patroli Skala Besar

Sementara itu, aliya warga Dusun Semboro Pasar sebagai Penerima Manfaat bersyukur uang tersebut dapat cair sebelum pergantian tahun. Hal ini dapat digunakan untuk kebutuhan sehari hari dan sisanya untuk pembiayaan anak sekolah.

“Alhamdulillah cair mas hari ini, saya termasuk penerima baru, namun saya bersyukur bisa lolos dan menerima bantuan PKH sebesar satu juta dua ratus mas, ya nanti saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan bisa untuk nyicil pembayaran sekolah anak saya mas,” Ujar Aliya. ( Gusti)

Latest news
Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini