Sempat Dihujani Interupsi Soal LPJ, Prayogi Terpilih Ketua BPC HIPMI Jember 2022-2025

Tintapedia.com – Setelah melalui proses rapat yang sempat diwarnai perdebatan dan hujan interupsi. Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Jember, telah menetapkan Restu Prayogi sebagai Ketua Umum Terpilih BPC HIPMI Jember periode 2022-2025.

Pria yang akrab disapa Yogi ini, terpilih sebagai ketua umum secara aklamasi. Setelah tidak ada anggota dari BPC HIPMI Jember yang lain. Untuk mengajukan diri sebagai calon ketua bersaing dengan Prayogi.

Prayogi yang juga dikenal sebagai seorang enterpreneur muda di bidang properti dan pendidikan ini.

Resmi ditunjuk dan dilantik sebagai ketua umum, melalui proses musyawarah cabang (Muscab) ke Enam yang digelar di Aula Hotel Java Lotus Jember, Kamis petang (15/12/2022).

Dikonfirmasi usai rapat muscab, Prayogi mengakui sempat terjadi perselisihan juga perdebatan antar anggota yang saat itu membahas soal laporan pertanggungjawaban (LPJ) Kepengurusan sebelumnya, yang dipimpin oleh Ketua Umum BPC HIPMI Jember Nur Rizal.

“Alhamdulillah ini semua adalah kemenangan bersama, semua lewat proses yang baik. Dimana kita ke depan, akan membawa HIPMI tetap di relnya, sebagai organisasi independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian,” kata Prayogi saat dikonfirmasi Tintapedia.com

Terkait hujan interupsi soal LPJ, kata Prayogi, adalah hal lumrah yang terjadi saat Muscab.

“Ya suatu hal yang dinamis, soal organisasi. Memang tadi banyak interupsi, juga perdebatan. LPJ juga gak masalah. Cuma hujan interupsi itu, untuk memberikan kritik dan masukan buat kepengurusan sebelumnya,” ucapnya.

“Tapi akhirnya ditetapkan calon ketua hanya satu dan terpilih secara aklamasi pada rapat Musyawarah Cabang BPC HIPMI Jember keenam, 15 desember 2022 ini,” sambungnya.

Terkait kepengurusan yang lain, lanjutnya, saat ini hanya Prayogi yang masih ditetapkan sebagai ketua umum organisasi.

“Nanti setelah ini, kita bahas dengan anggota yang lain,” katanya.

Terkait visi misi yang akan dibawa dan diemban olehnya, lebih lanjut Prayogi menyampaikan, ada beberapa poin yang disampaikan saat rapat muscab.

“Moto saya, kami HIPMI Jember, Bangkit bersama, berdaya bersama, dengan semangat berkolaborasi,” ungkapnya.

Ada empat misi dan visi yang dibawa oleh Prayogi. Diantaranya, melakukan penguatan organisasi secara internal, perbaikan secara struktural, dan menyeluruh.

“Tentunya agar tercipta HIPMI Jember secara kondusif. Produktif, kreatif, dan berdaya bersama. Kemudian misi saya kedua. Membangun sinergitas, yang berkelanjutan, dengan seluruh stakeholder. Antara HIPMI Jember. Baik itu pemerintah daerah, legislatif, yudikatif, maupun lembaga-lembaga lainnya yang berhubungan dengan HIPMI,” kata Prayogi.

Lalu yang ketiga, lanjutnya, BPC HIPMI Jember akan berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan dan juga kewirausahaan lainnya.

“Bertujuan untuk mengambil peran aktif dalam pembangunan ekonomi daerah. Dalam hal ini, adalah pembangunan ekonomi di daerah Kabupaten Jember. Kemudian yang keempat, kami (BPC HIPMI Jember) bergandengan tangan dengan akademisi, dan juga lembaga-lembaga pendidikan. Dalam menyebarkan virus-virus kewirausahaan di daerah Kabupaten Jember,” ulasnya secara urut.

Dalam empat poin yang disampaikan Prayogi, nantinya akan disusun dalam sebuah program kerja besar.

“Baik melalui 10 bidang, serta satu kesekretariatan dan satu kebendaharaan. Tentunya banyak hal tadi yang sudah saya catat, dari masukan rekan-rekan. Baik itu terkait dengan kesekretariatan, atau kita (juga) punya database yang kita harus benar-benar perbaiki,” tutup Yogi. (Gusti)

Bagikan artikel ini:

Tinggalkan komentar

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.