22.4 C
Indonesia
Jum, 3 Februari 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Jumat, 3 Februari 2023 | 22:48:48 GMT+0700

Seafood Platter, Menu Andalan Cafe Ala “Santorini” Yunani Di Dira Beach Cafe

Tintapedia.com – Berbagai cara untuk memanjakan penikmat kuliner bagi pengusaha tempat hiburan maupun cafe, salah satunya yaitu Cafe yang baru dibangun dan berkiblat ke Negara Yunani bagian tenggara bernama kepulauan Cycladic Santorini.

Cafe Santorini milik Dira Grup yang berada di kecamatan kencong , Jember Jawa timur yang baru diresmikan 1 bulan kemarin oleh bupati Jember Hendy Siswanto hingga saat ini masih rame full pengunjung, hal itu terlihat mulai pagi 8-11 malam.

Lokasi yang dikemas oleh pemilik usaha dan di sulap seperti pantai dengan ornamen Kolam dan juga tempat duduk tidur ala pantai menambah suasana nyaman bersantai bersama keluarga di area seluas 1.200 meter persegi dengan kuliner andalan yaitu Seafood Platter dengan bumbu rempah sebagian di datangkan dari negara Yunani.

“Kami memang membuat suasana baru, selain pengunjung bisa berselfi juga bisa menikmati kuliner andalan kami yaitu Seafood Ala Yunani yang kita kemas dengan rempah sebagian besar dari sana,” Kata Lukman Wisnu Brata Manager Chef Dira kencong, saat di konfirmasi disela sela kesibukan memasak di dapur.

Tidak hanya itu saja, Lukman juga menjelaskan jika untuk bahan seafood dirinya langsung mengambil dari para nelayan yang masih fresh, seperti halnya berbagai kerang, kepiting dan juga cumi cumi serta kita tambahkan sayuran berupa jagung manis dan kita masak asam manis.

Baca juga:  Ramadan Berkah, Pedagang Ikan Air Tawar Di Jember Diserbu Pembeli

“Kita harus paham selera pengujung, karena itu saya harus mencari terobosan dengan bumbu dan rempah yang bisa dinikmati oleh pengunjung dengan lidah orang Indonesia, maka dari itu saya padu padankan kuliner seafood ini dengan sebagian bahan dari Yunani, dan respon pengunjung sangat luar biasa dan Alhamdulillah suka mas,” terang Lukman.

Lukman juga menjelaskan, jika untuk pengunjung tidak hanya dari kabupaten Jember saja, namun beberapa kota se jawa timur dan beberapa orang bule juga sempat datang di cafe Santorini yang dikelola oleh Dira Grup tersebut.

“Wah respon masyarakat sangat luar biasa, dan mereka cukup senang dengan masakan dan juga lokasi, dan pengujung juga dari kota kota lain juga banyak,” terangnya.

Ditanya lebih lanjut untuk harga per porsi Seafood Platter lukman menjelaskan, hanya dengan harga 70 ribu rupiah bisa dinikmati oleh 4 pengunjung.

Selain makanan andalan seafood, Lukman juga menambahkan jika untuk minuman dirinya menyajikan Es Kelapa muda Hijau yang di datangkan dari lokal Jember dengan harga 18 Ribu rupiah per porsi buah kelapa bulat.

Selain makanan andalan seafood platters dan kelapa hijau, dirinya juga menerangkan jika banyak makanan lain dan minuman seperti halnya kebanyakan yang bisa dinikmati di cafe pantai, seperti halnya Lemon Squash juga Mojito untuk kesehatan.

Baca juga:  Polisi Jember Tangkap Dukun Pesugihan Uang Ghaib

Lebih lanjut, Lukman ditanya untuk masuk di cafe beach santorini dirinya menjawab, jika masuk ke cafe itu Gratis.

“Masuk Gratis mas, memang pengunjung banyak yang belum tahu, karena tempat cafe beach memang dulu adalah tempat rumah Eropa dan sekarang di padukan dengan cafe santorini, Monggo datang , masuk Gratis,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, salah satu pengunjung asal Situbondo bernama Alfianta indiriani yang datang bersama keluarga mengaku dapat informasi ini dari media online dan juga Instagram.

“Tempatnya nyaman dan bagus, makanan juga enak, apalagi Seafood nya banyak dan rasanya pokok enak, rugi kalau tidak dicoba, dan harganya murah dan untuk karyawan di depan juga ramah saat ditanya tempat cafe beach mereka juga langsung mengarahkan dan mengawal kami sampai ke pintu masuk, asik tempatnya , makanan enak dan ramah dan betah sekali disini, apalagi ada hotelnya,” katanya.

Perlu diketahui, selain kuliner, cafe beach Santorini juga setiap malam menghadirkan Disjoki atau DJ dan juga penyanyi di area cafe untuk membuat para pengunjung santai menikmati suasana.(Gusti)

Latest news
Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini