21.4 C
Indonesia
Sab, 4 Februari 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Sabtu, 4 Februari 2023 | 9:59:02 GMT+0700

Panwascam Gumukmas Perpanjang Pendaftaran Calon Anggota PKD

Tintapedia.com – Panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) Gumukmas, Perpanjang pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Bawaslu Kabupaten Jember. Waktu rekrutment PKD sejak tanggal 14 sampai dengan 19 Januari 2023.

Tujuan dari rekrutment PKD ini, untuk mengajak Masyarakat, yang memiliki tangung jawab, bisa bekerja penuh waktu, juga mampu menjaga netralitas, dalam mengawasi pemilihan umum (pemilu) tahun 2024.

“Kami, Panwascam Gumukmas, telah melakukan beberapa tahapan untuk melakukan seleksi administrasi, bagi pendaftar yang ada,” kata eko , di kantor panwascam gumukmas. Kamis (19/1/2023).

Baca juga:  Lapas Jember dan BIN Jatim Vaksinasi Narapidana Kejahatan Umum Maupun Korupsi

Lebih lanjut, Ketua Panwascam Gumukmas,Eko menjelaskan. Dari 8 Desa yang ada di Kecamatan Gumukmas, terdapat 28 pendaftar.

“Ada 28 pendaftar, 18 orang laki laki dan 10 orang perempuan, Sebelumnya, panwascam Gumukmas telah melakukan upaya penyebarluasan informasi pendaftaran PKD, mulai dari media sosial, pihak kecamatan sampai tingkat desa,”ujar eko.

calon pendaftar anggota PKD

Anggota Panwascam lain Kordiv Hukum Pencegahan Parmas dan Humas, Arisvan manambahkan, di Kecamatan Gumukmas ada 8 Desa dan sesuai juknis perekrutan PKD setiap desa harus ada keterwakilan pendaftar perempuan. Untuk itu pihaknya masih membutuhkan sekurangnya 2 orang pendaftar calon PKD sebagai keterwakilan perempuan, karna sampai penutupan pendaftaran terdapat 2 desa yang masih belum ada calon pendaftar perempuan , yakni desa Mayangan dan Gumukmas.

Baca juga:  Kembangkan Minat dan Bakat Murid, SDN 03 Karangrejo Datangkan Narasumber

Maka dari itu Panwascam Gumukmas akan melaksanakan tahapan berikutnya yakni perpanjangan Masa pendaftaran calon anggota panwaslu kelurahan/desa(PKD).” pungkasnya.

Latest news
Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini