Operasi Zebra 2022, Satlantas Polres Jember Justru Berikan Coklat Pada Pengendara Motor

Tintapedia.com – Operasi zebra yang dilakukan serentak sejak tanggal 3 hingga 16 oktober 2022, membuat aparat kepolisian melakukan tindakan operasi tertib berlalu lintas. Namun berbeda yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Jember, Pada Jumat pagi (14/10/2022).

Satuan Lalu Lintas Justru memberikan edukasi dan apresiasi bagi pengendara yang tertib berlalu lintas. Mereka juga menyasar anak anak kecil dan orang tua yang sadar akan tertib berlalu lintas, kegiatan ini di komandoi oleh Ipda Robert Kanit Turjawali Satlantas Polres Jember.

“Kami selaku aparat penegak lalu lintas, tidak hanya harus melakukan tindakan represif, namun kita juga harus melakukan tindakan yang preventif, edukatif dan humanis. Pagi ini di sela sela kepadatan arus lalu lintas di bundaran mastrip, saya dan tim memberikan apresiasi kepada pengendara yang tertib berlalu lintas, “ungkap Ipda Robert.

Pemberian apresiasi ini berupa coklat dan ucapan terimakasih, karena sudah mau sadar dan memberikan contoh bagi pengendara lain, untuk tertib berlalulintas. Pentingnya tertib berlalulintas, agar mengurangi resiko saat terjadi kecelakaan di jalan raya.

Salah satu pengendara, Suharti asal Kecamatan Sumbersari, Mengucapkan terimakasih kepada aparat kepolisian yang sudah memberikan coklat kepada kedua anaknya yang kebetulan dibonceng dan memakai helm.

“Atas pemberian coklat dari pak polisi, anak saya jadi senang dan jadi semangat berkendara dengan tertib berlalulintas, memang saya biasakan sejak kecil anak anak saya untuk memakai helm, karena demi keselamatan mereka, jika sejak kecil sudah ditanamkan, maka usia dewasa tidak perlu disuruh tertib dalam berlalulintas,” pungkas suharti pengendara motor yang diberi coklat.

Tindakan ini dilakukan secara spontan dan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas, anak kecil saja mau memakai helm, masa orang dewasa tidak mau memakai helm. (Felli)

Bagikan artikel ini:

Tinggalkan komentar

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.