Menu Ramadan Azkiya, Gurami Kemangi Teh Labruk Idola Buber Pengunjung

Tintapedia.com – Berbagai cara untuk memanjakan lidah dan juga bagi pemburu kuliner di masa bulan ramadan seperti saat ini.

Salah satunya yang menjadi incaran para pecinta buka bersama,(buber) dan referensi tempat yang unik yaitu khas nuansa pulau Dewata dan juga Jawa yaitu resto Azkiya yang berada di jalan Thamrin Dusun Krajan Selatan, Desa Gadingrejo, kecamatan Umbulsari Jember Jawa timur.

Menu baru bernama Gurami sambel kemangi dan juga teh labruk itupun jadi menu andalan dan baru di launching pada bulan puasa ini demi untuk memanjakan lidah pengunjung.

Untuk gurami sambel kemangi yaitu prosesnya terlebih dahulu ikan ukuran sedang antara 3-4 0ns di rendam dengan bumbu khas rahasia resto Azkiya, selanjutnya di goreng lalu di padu padankan dengan sambal di campur dengan daun kemangi.

Sedang untuk teh Labruk sendiri yaitu campuran daun sere dan beberapa rempah rempah yang ketika di minum terasa segar dan bikin fresh saat berbuka puasa.

Kedua menu baru tersebut saat di santap bersama membuat para penikmat kuliner ingin terus menambah, karena selain ikan masuk mulut gurih dan juga lembut, ditambah sambel sesuai selera pedasnya dan ditambah seduhan teh labruk menambah nikmat berbuka puasa bersama keluarga.

Salah satu pengunjung asal Pekalongan yang kebetulan pulang mudik di kabupaten Jember bersama keluarga menyempatkan diri mampir dan mencoba menu gurami sambel kemangi dan teh labruk mengaku sangat puas.

” Enak banget mas, rasanya itu dagingnya empuk dan pas saat bersama sambel kemangi pedas, dan apalagi minumannya juga teh labruk, pokok pas banget,” kata Yuni, Minggu, 24 April 2022).

Selain itu, keluarga yang sedang berkumpul melakukan buka bersama tersebut juga menyampaikan jika selain makanan sangat enak juga harganya sangat terjangkau.

Sementara itu, pemilik resto Azkiya Anik andrianti juga menyampaikan jika dunia kuliner yang ia geluti selama kurun waktu hampir 6 tahun berjalan tersebut selalu membuat menu baru saat Ramadan datang.

“Kami selalu berinovasi setiap saat, dan referensi juga kita lakukan agar pengunjung tidak bosan menikmati kuliner kami ini,” ungkap Anik.

Selain itu, kata wanita berprawakan sintal dan berambut milenial tersebut juga menyampaikan jika untuk masakan dijamin fresh karena ikan pada saat pengunjung pesan ikan langsung di sembelih dan dimasak.

“Ikan semua fresh dan bumbunya juga semua kita bikin fresh karena itu salah satu andalan resto kami,” imbuh Anik.

Perlu diketahui, resto Azkiya sendiri berdiri tahun 2017 dengan konsep nuansa Bali dan sampai sekarang pengunjung tidak pernah sepi karena pemilik juga sering menyapa para pengunjung resto untuk sekedar bersenda gurau dan untuk harga menu di resto juga terbilang sangat murah antara 35-40 ribu tergantung ukuran dan untuk minuman juga sama tidak bikin kantong jebol. (Muhammad)

Bagikan artikel ini:

Tinggalkan komentar

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.