22.4 C
Indonesia
Jum, 3 Februari 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Jumat, 3 Februari 2023 | 22:51:31 GMT+0700

Lestarikan Kesenian Kuda Kencak, Nasdem Jember Arak Puluhan Kuda Kencak Keliling Desa

Tintapedia.com – Ketua DPC kabupaten Jember Partai Nasdem, H Marzuki Abdul Gofur menggelar gebyar restorasi Indonesia dan doa bersama untuk negeri. Hari ini agenda rutin tahunan gebyar restorasi di selenggarakan di kediaman Deni Prasetya, anggota DPRD Provinsi Jatim, desa Tegalwangi kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember.

“Hari ini kami menggelar sejumlah kegiatan rutinitas tahunan. Untuk hari ini kita mengadakan kegiatan sosial khitan massal untuk anak tidak mampu dan umum di wilayah Jember – Lumajang, selain itu ada juga pawai budaya dan kesenian seperti kuda kencak, Senam Sehat, dan Jalan Santai,” ungkap H Marzuki Abdul Gofur, Ketua DPC Jember partai Nasdem, Sabtu (10/12/2022)

Baca juga:  Peringati Hari Santri, SD NU Padomasan Gelar Santri Fashion Carnival Dengan Tema Edukasi

Dedi Dwi Setiawan Selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jember mengatakan, kegiatan gebyar restorasi Indonesia ia laksanakan bersama jajaran Garda Nasdem dan tim Panitia. Fokus kegiatan ini selain untuk Khitan massal juga untuk melestarikan seni kuda kencak.

“Untuk kegiatan sosial tahun ini kita fokuskan menyelenggarakan khitan massal anak yatim – piatu dan umum, dan pawai budaya, karena pawai budaya ini untuk melestarikan budaya kuda kencak yang hampir punah, ” Ungkap Dedi.

Baca juga:  Anies Baswedan Capres Partai Nasdem, DPD Nasdem Jember Tancap Gas Sosialisasikan Ke Masyarakat

Dedi juga menyampaikan, selain acara khitan massal umum, seni budaya, kegiatan UMKM, mancing manis, senam sehat, khataman Al Qur’an dan doa serta sholawat bersama juga disuguhkan dalam acara tahunan yang diselenggarakan di akhir tahun.

“Melalui doa bersama ini kita berharap agar kita semua terhindar dari musibah, khususnya musibah bencana alam. Seperti kita kita ketahui, kemarin terjadi gempa Cianjur yang menelan ratusan jiwa, bahkan kemarin di Jember juga terjadi gempa bumi,” Tutup Dedi. (Gusti)

 

Latest news
Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini