25.4 C
Indonesia
Sab, 4 Februari 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Sabtu, 4 Februari 2023 | 21:26:52 GMT+0700

Korban Longsor Diperiksa Kesehatannya, Ternyata Begini Penyakitnya

Tintapedia.com – Tim medis Puskesmas Sumberbaru Kabupaten Jember, Jumat Pagi melakukan pemeriksaan terhadap korban longsor yang rumahnya tertimbun material longsoran di Dusun Krajan, Desa Jambesari Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember.

Pemeriksaan ini guna meringankan beban dan menjamin kesehatan korban longsoran. Pemeriksaan menyasar pada lansia lansia dan anak kecil.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kepala Puskesmas Sumberbaru Dokter Ivan Aldiansyah Halim. Nampak juga beberapa anggota TNI Polri ikut membantu mencarikan akses jalan guna mencapai lokasi perumahan dinas perkebunan, tempat para korban mengungsi sementara.

Baca juga:  Mulai 5 April, Begini Syarat Perjalanan Kereta Api Masa Angkutan Lebaran

“Meskipun tidak ada keluhan dari korban longsoran, tugas kami sebagai tenaga kesehatan, hadir untuk menjamin kesehatan bagi seluruh masyarakat, apalagi ini korban longsoran, jelas secara psikis mereka terganggu, ” Kata Dokter Ivan Aldiansyah Halim, Kepala Puskesmas Sumberbaru.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara mendalam bagi dua keluarga, yakni keluarga Rusiana dan Rusmin. Diketahui ada beberapa gangguan kesehatan mulai dari influenza hingga darah tinggi.

“Kami beri obat obatan, vitamin juga suntikan motivasi bagi korban bencana tanah longsor ini, supaya bisa kembali pulih dan bisa kembali beraktivitas. Mengingat mereka para korban secara ekonomi juga sulit, diperparah terkena longsoran, ” Tutup Dokter Ivan Aldiansyah Halim, Kepala Puskesmas Sumberbaru.

Baca juga:  PMR Wira SMAN 1 Arjasa Ikuti Orientasi Kepalangmerahaan di Markas PMI Jember

Enam hari sudah bencana tanah longsor yang menyebabkan dua rumah tertimbun longsor di desa Jambesari Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember. Pemerintah tengah berupaya mencari solusi kepada korban longsor dan mengantisipasi ancaman longsor yang kerap kali terjadi di Desa Jambesari. ( Gusti)

Latest news
Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini