22.4 C
Indonesia
Sab, 4 Februari 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Sabtu, 4 Februari 2023 | 23:18:33 GMT+0700

Komunitas Pegiat Sosial GERHANA Renovasi Rumah Warga Tak Mampu

Tintapedia.com – Komunitas sosial Gerakan Hati Nurani (Gerhana) merenovasi rumah layak huni untuk Mbah Tarmi warga Dusun Kalimalang Desa Mayangan Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember. Dana pembangunan berasal dari sumbangan para donatur dan uang kas dari anggota.

Ketua Komunitas Gerhana Yasin Simanjutak menjelaskan, Bahwa kegiatan sosial seperti ini sudah menjadi tujuan terbentuknya komunitas gerhana,tidak hanya bedah rumah, kita juga rutin melakukan kegiatan sosial lainnya seperti berbagi sembako kepada dhuafa dan anak yatim.

Dana yang digunakan untuk merenovasi rumah mbah Tarmi yaitu bantuan para donator dan juga bersumber dari uang kas komunitas, ” jelasnya.

Baca juga:  Kepala Desa Menampu Gelar Serap Aspirasi Kepada warga

Sementara itu Nur Halimah anggota Gerhana menambahkan, bahwa proses renovasi rumah mbah Tarmi berjalan lancar atas dukungan dari semua pihak. “Alhamdulillah proses renovasi rumah berjalan sesuai harapan berjalan lancar, terima kasih kami ucapkan untuk kawan-kawan Gerhana dan para donatur tidak bisa disebutkan satu persatu,” ujarnya.

Pemilik rumah Mbah Tarmi, merasa bahagia ketika rumahnya sudah selesai di renovasi. Mbah Tarmi yang hidup sebatang kara ini , tidak pernah menyangka rumahnya akan di renovasi dan sudah layak untuk di tempati. “Alhamdulillah, saya sangat bahagia, ” katanya.

Baca juga:  Jalin Tali Asih, Kapolres Jember Meletakkan Batu Pertama

Ia mengaku tinggal sendiri di rumah tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ia bekerja serabutan, namun hasilnya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup,”tuturnya.

Apa yang dilakukan oleh Komunitas Gerhana tidak terlepas dari peran serta para donatur yang selalu mendukung kegiatan.” Pesan saya mari berbuat baiklah pada semua orang jangan pernah menanyakan siapa mereka dan dari mana asal mereka, “Pungkas Yasin.

Latest news
Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini