22.4 C
Indonesia
Jum, 3 Februari 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Jumat, 3 Februari 2023 | 22:34:36 GMT+0700

Ketua DPD RI Beri Kuliah Umum, Minta Kembalikan Teks UUD 45 Yang Lama

Tintapedia.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), H AA Lanyala Matalitti, hari ini memberikan kuliah umum kepada perwakilan 45 kampus di Ruang Auditorium Vokasi Kampus Politeknik Negeri Jember, Selasa siang ( 25/10/2022).

Kuliah umum yang diberikan mengambil tema “Wawasan Kebangsaan Dan Kewirausahaan”. Dalam Kuliah umumnya, H AA Lanyala Matalitti, fokus kepada UUD 1945 yang telah di amandemen, dirinya berharap agar kaum muda tidak melupakan teks asli UUD 1945.

“Kembalikan Undang Undang Dasar 1945 ke naskah yang asli, baru nanti kita addendum. Hal ini dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia, ” Ungkap Lanyala.

Sementara itu, mantan Ketua KADIN ( Kamar Dagang Indonesia) jawa timur itu, juga memberikan wawasan pengetahuan wirausaha bagaimana menciptakan usaha yang baik dan benar ditengah gempuran teknologi industri 4.0.

Baca juga:  Ramadan Tiba, Kirab Santri Digelar Di Jember

“Saya berharap adik adik mahasiswa mampu memberikan ide ide cemerlang, terkait usaha usaha terbaharukan dan mampu menghadapi tantangan persaingan global tahun 2024, ” tutup Lanyala Matalitti, sembari memberikan semangat kepada adik adik mahasiswa.

Direktur Politeknik Negeri Jember, Syaiful Anwar S. TP, MP, menyambut baik dengan diberikannya kuliah umum kepada perwakilan 45 kampus yang sedang mengikuti wirausaha merdeka program dari Kemenristek RI.

“Saya kira dengan bapak Lanyala Matalitti memberikan sedikit pengalamannya kepada adik adik mahasiswa, kiranya dapat memberikan semangat baru dan motivasi. Kami Politeknik Negeri Jember selalu terbuka untuk bekerja sama dengan siapa saja, termasuk dengan KADIN, ” Jelas Syaiful.

Baca juga:  IKAPJ Merayakan Disnatalies ke-1 dengan Membawa Era ke Emasan Polije

Kamar Dagang Indonesia, dapat memberikan rekomendasi kepada seluruh stakeholder dan perusahaan agar bisa mengembangkan dan menggunakan tenaga tenaga dari POLIJE. Dengan hadirnya Ketua DPD RI yang juga mantan Ketua KADIN Jawa Timur dapat memberikan sinergitas yang baik kepada kampus kampus. Setelah memberikan Kuliah Umum di Kampus Polijer, kegiatan Ketua DPD RI juga memberikan kuliah umum di kampus Universitas Islam Negeri Kiyai Ahmad Siddiq. (Gusti)

Latest news
Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini