22.4 C
Indonesia
Jum, 3 Februari 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Jumat, 3 Februari 2023 | 22:51:37 GMT+0700

Jelang Ramadhan, Ponpes Nurul Chotib Alqodiri 4 Gelar Sholawatan dan Doa Bersama

Tintapedia.com – Bulan suci ramadhan yang sudah tinggal menghitung hari, dimanfaatkan oleh sejumlah pondok pesantren untuk melantunkan shalawat dan berdoa untuk menyambut bulan ramadhan bulan yang penuh berkah dan pahala.

Salah satunya dilakukan oleh ponpes nurul chotib al qodiri 4 di desa Wringinagung kecamatan Jombang kabupaten jember, minggu malam (27/03/2022).

Acara sholawatan sekaligus haflatul imtihan sebagai tradisi pesantren untuk menutup kegiatan belajar mengajar tahun ini. Karena selama masa ramadhan pondok pesantren nurul chotib al qodiri 4 meniadakan kegiatan di pondok.

Dalam acara sholawatan kali ini cukup unik karena dibantu pengamanan dari unsur luar pesantren mulai dari pesilat setia hati Terate, banser dan komando keamanan Muhammadiyah. Mereka tak lupa selalu mengingatkan para jamaah dan santri untuk selalu disiplin protokol kesehatan.

Baca juga:  Uluh Uluh....!! Jember Punya Angkot Mbois Dulur

Dalam acara ini turut hadir anggota dpr ri komisi VIII yang juga putra dari pengasuh ponpes al qodiri Jember, kiyai achmad fadil Muzakki Syah.

Kiyai Muhammad fawaid, SE Msc sebagai pengasuh pondok pesantren nurul chotib 4 sekaligus ketua fraksi gerindra DPRD provinsi jawa timur, melantunkan shalawat nariyah untuk membakar semangat emak emak dalam menyongsong bulan suci ramadhan. Sekaligus mengingatkan untuk selalu beribadah dan mendoakan keselamatan jamaah khususnya kabupaten jember.

Baca juga:  Hendak Transaksi Sabu, Pemuda Asal Jember Diamankan Polisi

“Alhamdulillah, kita akan kembali menyambut bulan suci Ramadhan yang diimpikan oleh umat muslim, dalam bulan yang penuh ampunan dan barokah, kita sebagai umat muslim hendaknya berlomba lomba untuk mencari pahala dan kebaikan, kita juga harus toleransi kepada warga yang beragam lain yang tidak melaksanakan ibadah puasa, kita wajib untuk menghargai sesama umat beragama,” ucap gus fawait

Terakhir gus fawait juga memastikan bahwa seluruh jamaah untuk wajib vaksin dosis dua bahkan vaksin booster, demi menjaga herd immunity di masa pandemi covid 19. (I gusti)

Latest news
Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini