Jalin Tali Asih, Kapolres Jember Meletakkan Batu Pertama

Tintapedia.com – Akhir pekan merupakan moment waktu beristirahat dan relaksasi bersama keluarga. Aktifitas selama 5 hari dengan hiruk pikuk persoalan pekerjaan di setiap instansi dan perusahaan telah cukup menguras tenaga bahkan pikiran. Tak heran jika banyak orang memanfaatkan moment akhir pekan untuk beristirahat juga memanjakan diri dan keluarganya. Adakalanya menuju tempat wisata seperti pantai, gunung, wahana wisata, bahkan mall, dan lainnya.

Libur akhir pekan kali ini terasa begitu berbeda, pada Sabtu (9/4) oleh Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo, S.I.K., SH. beserta anggota Sat. Samapta Polres Jember. Kapolres beserta jajaran menyapa warga Desa Cumedak, Kec. Sumberjambe, Kab. Jember. Rombongan Kapolres Jember kali ini blusukan dalam rangka peninjauan sasaran program Bedah Rumah yang bekerjasama dengan Paguyuban Tali Asih.

Tim Bedah Rumah Tali Asih bahu-membahu bersama anggota Sat Samapta Polres Jember melakukan pembongkaran sasaran Bedah Rumah.  milik Ibu Sri sebelum memulai proses renovasi. Kondisi rumah tergolong sudah tidak layak huni lagi. Kasur lapuk di salah satu ruangannya seakan menggambarkan kondisi yang cukup memprihatinkan. Apalagi ada keluarga Ibu Sri yang sedang mengalami sakit, di usianya yang tergolong sangat tua hanya bisa berbaring pada tempat tidur lapuknya.

Sesaat kemudian, Kapolres Jember yang sekaligus mantan Kasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota tersebut tiba di lokasi untuk meninjau kembali dan secara simbolis melakukan peletakan batu pertama. Pertanda dimulainya pembangunan program sosial Bedah Rumah tersebut.

Rumah yang sangat tidak layak untuk dihuni tersebut adalah rumah dari Ibu Sri. Seorang ibu berusia lanjut yang hanya bisa berbaring di ranjang lusuh tempat ia menghabiskan waktunya. Saat ingin dijumpai Kapolres Jember untuk berinteraksi. Nampaknya Ibu Sri tidak dapat melakukan interaksi sehingga Kapolres Jember bertemu dan bersapa hangat dengan Ibu Sulastri, Seorang wanita penjual sayur keliling yang merupakan anak dari Ibu Sri. Hal ini adalah bentuk perhatian dari Tim Bedah Rumah Tali Asih beserta Jajaran Kepolisan Resort Jember. Mengingat menjelang hari kebahagiaan umat muslim di seluruh dunia ini masih ada salah satu keluarga di pelosok desa yang nyaris tidak turut merasakan kebahagiaan serupa.

Bagikan artikel ini:

Tinggalkan komentar

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.