22.4 C
Indonesia
Sab, 4 Februari 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Sabtu, 4 Februari 2023 | 23:10:53 GMT+0700

Demam Latto-Latto, Ratusan Anak Hingga Orang Tua Meriahkan Dira Latto-Latto Competition

Tintapedia.com – Bertempat disalah satu wahana Dira Grup kencong Jember jatim, tepatnya di Cafe Rustic, lomba latto-latto Competition digelar pada Sabtu,(7/12/2022) malam.

Permainan yang sudah lama dikenal masyarakat Indonesia dengan nama lain Etek-etek akhirnya viral kembali di penghujung tahun 2023 ini.

Hal tersebut akhirnya dilirik oleh pengelola salah satu wahana Dira Grup untuk membuat ajang kompetisi yang melibatkan ratusan peserta.

Uniknya lomba ini, pihak penyelenggara tidak membatasi usia yang ikut lomba, malahan pihaknya menyediakan hadiah jutaan rupiah bagi peserta yang ikut dan masuk dalam dua kriteria yang ditetapkan oleh panitia.

Dua kriteria yang dilakukan oleh penyelenggara, yaitu lomba latto-latto bermain terlama dan juga bermain Latto-Latto dengan makan bakso bakar yang sudah disediakan.

Baca juga:  BBS SMK Prima Road To Kecamatan Umbulsari, Bagikan Ratusan Sembako Ke Masyarakat

“Kami gelar lomba ini karena selain permainan ini lagi viral, juga kami punya tempat baru yaitu wahana bernama Dira rustic yaitu wahana berkonsep mini zoo, jadi kami selain membuat lomba juga anak anak yang didampingi orang tua bisa belajar banyak tentang hewan ditempat kami,” Kata Dian Pertiwi General Manager Dira Kencong saat ditemui disela sela perlombaan.

Ditanya perihal peserta dari mana saja, dan jumlah berapa dan batas usia, pihak pengelola wahana Dira kencong menyampaikan.

” Peserta ada dari kota sebelah yaitu Lumajang mas, dan peserta kami batasi 150 saja, sebenarnya kalau kita tidak batasi, tadi sudah banyak pendaftar hampir 500 orang.sedang untuk usia tidak kita batasi, ini juga ada orang tua ikut dan banyak,” ucapnya sambil senyum.

Baca juga:  Tak Hanya Dari Jember, Peserta Luar Kota Fashion Street Mall Dira Ikut Meramaikan

Salah satu peserta asal Lumajang, Nur Abdilah saat ditemui di lokasi lomba mengatakan.

“Luar biasa mas, wahana disini banyak kegiatan, selain anak anak bisa ikut lomba juga bisa melihat langsung dan berinteraksi dengan macam macam binatang,” kagumnya.

Perlu diketahui, permainan Latto-Latto atau etek etek adalah permainan asli warga Indonesia, dan sempat juga viral di tahun 90 an, dan sekarang permainan yang terbuat dari bahan Resin dan diikat benang dari dua sisi viral kembali dan hampir seluruh rakyat Indonesia memainkan.(Ulum)

Latest news
Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini