Polsek Kencong Patroli Sasar Pertokoan, Cek Persediaan Minyak Goreng

 Tintapedia.com – Polsek kencong melaksanakan patroli pengecekan stok minyak goreng curah dan kemasan. Kegiatan ini berlangsung di sejumlah pertokoan di Kecamatan Kencong, sabtu (2/04/2022).

Kali ini sasaran Patroli Polsek Kencong mengecek harga minyak goreng di toko Pamela. Pengecekan terhadap stok minyak goreng yang ada di gudang maupun di etalase toko . Berdasarkan hasil pengecekan terdapat kemasan merk hemart isi 1 liter dengan harga Rp 23.500, dengan stock 60 karton. Namun, untuk minyak curah masih kosong.

Sementara Kapolsek kencong AKP Adri Santoso, SH mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, tentang pengawasan terhadap kelangkaan minyak goreng baik di pasar modern maupun pasar tradisional.

“Kepada distributor dan pedagang kami himbau untuk tidak menimbun sembako. Utamanya minyak goreng. tidak pula menjual dengan harga melebihi eceran tertingi (HET). Ini sebagai upaya menjaga stabilitas harga maupun stok pasokan agar tidak terjadi kelangkaan.

“jangan ada ambil kesempatan menumpuk minyak goreng untuk mengambil keuntungan dari situasi saat ini. Apabila terdapat penimbunan, maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” Tegas Kapolsek. (moch)

Bagikan artikel ini:

Tinggalkan komentar