Daops 9 Jember Kerahkan Ratusan Personil Untuk Pengamanan Arus Mudik

Tintapedia.com PT KAI Daerah Operasi 9 Jember menggelar apel gabungan yang diikuti jajaran Koramil Patrang, Polsek Patrang, Intel Kodim 0824 Jember dan jajaran Polsuska PAM Daop 9 Jember di Emplasemen Stasiun Jember. Hal ini dilakukan guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah stasiun dan di lintas menjelang Ramadhan yang akan tiba beberapa hari lagi.

Vice President KAI Daop 9 Jember Broer Rizal, Kamis kemarin, 31 Maret 2022 mengatakan bahwasanya apel ini digelar dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan kereta api dalam hal keamanan dan kenyamanan selama berada di stasiun dan di atas KA.
merupakan kolaborasi antara KAI dengan kewilayahan TNI/Polri dalam melakukan pengamanan obyek vital, baik di stasiun maupun di lintas.

PT KAI Daop 9 Jember telah menyiapkan sebanyak 164 personil terdiri dari satuan Polsuka dan Security yang tersebar di 32 stasiun mulai dari Ketapang Banyuwangi s.d Pasuruan.

“Kami telah melakukan upaya-upaya preventif dengan melibatkan semua unsur kewilayahan untuk berkolaborasi melakukan pengamanan baik di stasiun, jalur KA dan bahkan di atas kereta api. Hal ini untuk mencegah dan memberantas aksi premanisme yang mungkin saja terjadi dilingkungan stasiun di wilayah Daop 9 Jember,” katanya.

Broer menjelaskan, peningkatan kegiatan preventif dalam melaksanakan pengamanan di lingkungan stasiun untuk mewujudkan pelayanan prima kepada para pelanggan KA, sehingga terwujudnya perasaan aman selama menggunakan Jasa Transportasi Kereta Api.

“Kami berharap para pelanggan KA akan merasa lebih aman dan nyaman saat menggunakan transportasi kereta api, baik saat berada di stasiun, di atas KA maupun saat menunggu transportasi lanjutan,” tutup Broer.

Bagikan artikel ini:

Tinggalkan komentar