22.4 C
Indonesia
Jum, 3 Februari 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Jumat, 3 Februari 2023 | 22:49:25 GMT+0700

40 UMKM Asal Jember Difasilitasi DPD Nasdem Jember MOU Dengan Buyer

Tintapedia.com – NasDem UMKM Trade Show (NUTS) yang dilaksanakan di Jakarta sejak beberapa hari lalu, mengajak UMKM untuk bisa berdaya saing ditengah kondisi ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Sedikitnya ada 40 UMKM dari Jember yang ikut serta dalam agenda tersebut, dan akan melakukan MoU dengan buyer di acara tersebut.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jember Dedy Dwi Setiawan mengatakan, penyelenggaraan acara ini selain memperingati Harlah partai, juga ingin mengajak UMKM bisa berdaya saing ditengah krisis ekonomi.

“Kami membawa 40 UMKM asal Jember yang kami ajak dalam agenda tersebut, dan Alhamdulillahnya bisa bertemu langsung dengan investor atau pembeli,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui chatting media sosial whatsapp, Kamis 10 November 2022.

Baca juga:  Sekolah Perempuan Jember Borong Prestasi di Ajang Kompetisi Tata Rias

Dirinya menjelaskan, Beberapa produk UMKM Jember diterima oleh para investor atau pembeli di Jakarta, diantaranya keripik pisang Cavendish dan Pupuk Organik.

“Jadi tadi sudah ada MoU untuk kesepakatan berapa produk mereka yang akan dibeli dan ini bisa untuk meningkatkan UMKM Jember. Hasil produk masyarakat yang memang harus didukung, apalagi tadi hasil kerajinan dari 19 UMKM Jember diterima langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh,” tutur Dedi.

Baca juga:  Gludung Plecek, Hantu Kelapa Berbentuk Kepala Berdarah Bagian 3

Pihaknya menyampaikan, jika proses ini akan dikawal terus oleh DPD NasDem Jember, sehingga bisa memberikan manfaat dan kepastian ekonomi bagi UMKM Jember.

Selain itu, Calon Presiden yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan juga datang ke stand UMKM Jember untuk melihat kualitasnya.

“Beliau tadi menyampaikan bahwa UMKM Jember juga sangat bagus dan ini menjadi salah satu wadah yang harus ditingkatkan agar putaran ekonomi semakin kuat dalam menghadapi resesi,” jelas Dedy Dwi Setiawan. (Gusti)

Latest news
Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini